Sharepoint list online
Sharepoint list pada dasarnya mirip dengan tabel pada microsoft excel, karena semua kalkulasi atau rumus yang digunakan pada microsoft excel bisa diaplikasikan ke sharepoint list online, seperti rumus SUM, AVERAGE atau rumus logika seperti IF atau SUMIF. Hanya saja pada sharepoint list online memerlukan sedikit langkah - langkah dengan menambahkan calculation column. Bagi yang belum mengetahui cara membuat sharepoint list silakan klik Cara membuat sharepoint list
BACA JUGA : Grouping dan total di sharepoint list
Ketika kita membuat calculation column, nantinya secara otomatis akan menghitung ketika item baru dicatat atau dimasukan. berikut ini adalah langkah - langkahnya:
- Tambahkan kolom dengan mengklik add column dan klik more seperti gambar dibawah ini
- Kemudian akan muncul page atau halaman untuk membuat calculation column, kita isikan nama kolom dan pilih tipe calculated column.
- Kemudian kita bisa memasukan rumus / syntax sama seperti rumus yang digunakan di excel dikolom formula, disini saya ambil contoh untuk perhitungan jumlah kolom apple, kolom pinepale dan kolom orange. Dan kita tentukan output dari calculation column yang kita buat.
- dan langkah yang terakhir, adalah mengklik tombol save.
Komentar
Posting Komentar